Skill

Main dan Berorganisasilah

Saya selalu senang keluar kantor. Selalu ada semangat baru setiap bertemu orang di luar kantor. Pekerjaan PR memang harus lebih banyak di luar kantor bukan?

Jawabnya bisa ya dan tidak. Menurut saya, koordinasi internal juga membutuhkan perhatian khusus. Kusut di dalam komunikasi internal, juga menyulitkan kita untuk menyampaikan suara ke luar.

Kenapa sih bertemu banyak orang itu membahagiakan? Paling tidak buat saya pribadi, seperti pengingat untuk selalu open mind.

Berpikiran terbuka membuat keinginan untuk selalu belajar tumbuh dan tumbuh terus. Dan di dunia PR inilah salah satu nyawa yang harus kita pertahankan. Dunia berubah sangat cepat. Begitu juga cara komunikasi. Internet yang semakin maha dasyat, mengantarkan informasi tidak lagi terkotak lokal dan regional tetapi sudah borderless.

Di mana kita bisa mencari teman? Salah satunya dengan berorganisasi. Organisasi mendorong kita untuk bisa melihat program kita bisa dimaksimalkan atau tidak dengan belajar dari perusahaan lain.

Di organisasi kita juga bisa berjejaring dengan mudah. Lalu apa untungnya? Buat saya buanyakkkkkkkk banget. Ilmu, kebiasaan, cara pengambilan keputusan, kerja sama tim, mengatasi krisis adalah bagian-bagian yang bisa selalu bisa kita bagikan kepada orang lain. Mahasiswa yang sedang belajar PR, mereka membutuhkan banyak sekali studi kasus. Dan di perusahaan kita kasus-kasus yang kita tangani banyak sekali.

Banyak organisasi profesi. Di tingkat nasional ada Perhumas. Di tataran internasional ada IPRA.

Luangkan waktumu. Bergeraklah mencari teman dan mulai kehidupan berorganisasi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *