Mager Berfaedah di Rumah

Jakarta sepekan ini panasnya kayak liat gebetan gandengan sama yang lain. Fanas dan nylekit. Cek aja catatan BMKG atau di layar telpon pintarmu. Notifikasi untuk banyak minum dan berdiam dalam ruangan bermunculan. Terus menjelang weekend ngapain? Paling enak adalah ngadem di salon. Eh tetapi malas ya mau jalan membelah Jakarta? Iseng-iseng DM missmin di @degreensalon, dan trada….mereka bisa melakukan homeservice untuk berbagai treatment. Udah cobain facial, totok wajah dan juga massage.

Mbak Neni dari De Green Salon enak banget pijatannya. Oil massagenya pakai green tea. Ndak lengket di badan dan efek sesudahnya kulit jadi lembut. Green tea oil ini juga banyak dipakai untuk produk kecantikan karena tidak menyebabkan iritasi pada kulit, dengan formula yang berbeda-beda tentunya. Produk dengan green tea biasanya mengandung antioksidan yang lebih kaya (hikksss jadi iri…..dia kaya dan ndak perlu kerja). Eh dah tahu bedanya green tea dan tea tree kan? Yang jelas, tea tree tidak ada hubungan dengan pohon teh sama sekali, zeus.

Tea tree ini masuk tanaman suku jambu-jambuan. Kalau cabe-cabean dan terong-terongan ndak usah ditanya deh. Tea tree oil bisa disebut juga dengan Melaleuca oil, berasal dari daun Melaleuca alternifolia. Tanaman ini masih merupakan keluarga dari Myrtaceac, sering juga disebut dengan tanaman paperbark atau honey myrtle. Banyak tersebar di Singapura, Malaysia, Brunei, Filipina, Papua Nugini dan tentu Indonesia. Hati-hati dengan produk mengandung tea tree karena seringkali bisa menyebabkan iritasi. Produk ini seringkali digunakan untuk melawan jerawat, bukan melawan kejahatan.

“Bu, kakinya kenapa keras sekali?” tanya Mbak Neni.
“Ndak papa Mbak. Biasa dipakai lari. Yang penting hatinya tetap lembut,” ujarku.

Kalau pijatan mbak Neni ini enak sekali, ndak usah ditanya untuk totok wajah dan facialnya. Ada aroma wangi dari bahan yang digunakan. Wangi menenangkan. Meski di bagian alis dipijat halus, tetapi tetap saja ada beberapa titik yang atit, mungkin terlalu banyak menatap laptop dibandingkan menatap kamu. Haissss…..menyebalkan ya.

“Cleansing, peeling organic, massage wajah, serum dan masker wajah organic semuanya dari Artistry Amway, Bu,” kata Mbak Neni. Hohohohohoho…..fantas enyak baunya. Waktu dipeeling ada bau anggur dan blackberry. Mereka berdua ini difermentasi aja enak banget apalagi dipakai untuk bahan peeling ya.

Eh layanan ke rumah juga dengan produk serupa? Kata mbak ownernya, Laili, produk-produk untuk layanan homeservice juga pakai Artistry ini. Mahal dong? DM atau telpon aja Mbak Laili, biar dapat diskon. Semua layanan tadi, ndak seberapanya harga makan siang kamu dengan si anu.

Nah weekend ini mau coba lagi layanan lain. Duh terima kasih ya Mbak Neni dan Mbak Laili. Sudah membuat weekend mager jadi berfaedah.

Nah, kamu..kamu…kamu, saat terik matahari, milih diam di rumah atau diam di hatiku?

# #degreensalon

Facebook Comments

Author: emmy

HIdup adalah Pesta. Harus dirayakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *